KKN ITERA

""

               

MAHASISWA KKN ITERA BERGABUNG DALAM KKN KOLABORASI BERSAMA MAHASISWA KKN UNIVERSITAS LAMPUNG DAN KKN UNIVERSITAS BENGKULU DI WILAYAH KAB.BENGKULU UTARA


July 2nd, 2024 | Posted by: kknmedia


 [Bengkulu, 1 Juli 2024] — Mahasiswa KKN Itera ikut serta dalam acara pelepasan Mahasiswa KKN di Universitas Bengkulu, yang diselenggarakan pada Hari Senin, 1 Juli 2024. Program ini merupakan bagian dari kerjasama KKN Kolaborasi bersama yang melibatkan Tiga Universitas, yaitu Universitas Bengkulu, Universitas Lampung dan Institut Teknologi Sumatera.

Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Rektorat Universitas Bengkulu, dihadiri jajaran Wakil Rektor, pimpinan dalam lingkungan struktural UNIB, dan sejumlah perwakilan mitra KKN Itera dan UNILA. Institut Teknologi Sumatera (Itera) dalam kesempatan tersebut, diwakili oleh Dr Eng Feerzet, S.T., M.T. (Koordinator Operasional KKN) dan Muhammad Iqbal, S.T. MM (Koordinator Humas KKN) secara langsung menyerahkan 10 mahasiswa KKN Bilateral Itera kepada Wakil Rektor III UNIB. Pelepasan ditandai dengan proses pemasangan atribut berupa Rompi KKN kepada perwakilan mahasiswa, sebagai simbol para mahasiswa dilepas ke masyarakat untuk dapat beradaptasi di lingkungan baru dan siap melakukan pengabdian kepada masyarakat di desa lokus KKN masing-masing.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Candra Irawan, S.H., M.Hum. yang merupakan Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, mewakili Rektor Universitas Bengkulu yang berhalangan hadir,  menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa peserta KKN Universitas Bengkulu ke 102 ini, untuk dapat bersama-sama memberikan kontribusi nyata dalam bentuk program kegiatan di masyarakat dan selalu menjaga nama baik Almamater kampus. Beliau mengapresiasi dan menyambut baik KKN kolaborasi yang melibatkan Institut Teknologi Sumatera dan Universitas Lampung, diharapkan melalui KKN Kolaborasi antar universitas ini dapat saling melengkapi saat menjalankan berbagai kegiatan dan program KKN di masyarakat.

Periode KKN ke 102 Universitas Bekulu ini, melibatkan 1.556 Mahasiswa Universitas Bengkulu, 10 mahasiswa Institut Teknologi Sumatera dan 8 Mahasiswa Universitas lampung di Wilayah kab.Bengkulu Utara, serta 30 Mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada yang menjalankan program KKN di Pulau Enggano.

Setelah pelaksana acara pelepasan mahasiswa KKN di lingkungan Kampus Universitas Bengkulu, selanjutnya mahasiswa disambut oleh Ir. H. Mian, Bupati Bengkulu dalam upacara penyambutan di lapangan Kantor Bupati Bengkulu Utara. Bapak Bupati Bengkulu Utara, yang juga merupakan Alumni Universitas Bengkulu utara, sangat bangga karena dapat memfasilitasi mahasiswa KKN Universitas Bengkulu dan Mahasiswa KKN Kolaborasi Unila dan ITERA, untuk ber-KKN di sepuluh Kecamatan di wilayah Kab.bengkulu Utara. Dalam Kegiatan KKN ini diharapkan dapat membuka pikiran akan hal-hal baru di masyarakat. Mahasiswa dapat mendapatkan ilmu di lapangan dari masyarakat. Hal ini mengingat, masyarakat desa juga banyak yang telah berpengalaman di bidang tertentu dan dengan belajar bersama, mahasiswa dapat memperoleh hal-hal positif yang bermanfaat untuk mereka ke depan. Mahasiswa diharapkan dapat memperoleh ilmu praktis dalam proses bermasyarakat bersama warga. Selesai dari upacara penyambutan Mahasiswa KKN di kantor Bupati Bengkulu Utara, seluruh mahasiswa langsung menuju ke Lokasi KKN di desa masing-masing.


Tinggalkan Komentar



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)