KKN ITERA

""

               

Pembukaan KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS-PTN Barat di Universitas Palangka Raya: ITERA Kirim 10 Mahasiswa


July 29th, 2022 | Posted by: Akza Noprian


Sabtu, (16/07/2022) Institut Teknologi Sumatera mengikuti kembali rutinitas kegiatan KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS-PTN Barat yang tahun ini dilaksanakan secara bersamaan di Universitas Palangka Raya. Kegiatan pengabdian masyarakat ini melibatkan berbagai PTN dari seluruh wilayah di Indonesia. Sebanyak 10 mahasiswa diberangkatkan sebagai delegasi dari ITERA. Keberangkatan didampingi oleh Rektor ITERA, Prof. Nyoman Pugeg Aryantha, Kepala LPPM ITERA, Acep Purqon, S.Si., M.Si., Ph.D, dan dosen pendamping lapangan, Rizqi Wahyudi, S.T.P., M.Sc. Kedatangan kontingen ITERA disambut hangat oleh panitia di Bandar Udara Tijilik Riwut.

Pembukaan dan pembekalan KKN berlangsung dari 17-19 Juli 2022 bertempat di Universitas Palangka Raya. Acara pembukaan dan pembekalan dihadiri oleh berbagai Narasumber Nasional, DPR RI, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ketua Forum Rektor, Gubernur, Pimpinan Daerah Kalimantan Tengah, dan Utusan Perguruan Tinggi KKN. Secara resmi acara KKN dibuka oleh Mantan Presiden ke-5 Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri. Pada kesempatannya, Megawati berpesan agar mahasiswa berperan aktif dalam menghindari krisis pangan seperti yang terjadi di Sri Lanka dan mendorong semua pihak untuk mengedepankan kemandirian pangan. Keberadaan mahasiswa diharapkan mampu menggabungkan teknologi dalam meningkatkan produksi benih dan pengolahan hasil pangan. Hal ini sesuai dengan tema KKN yaitu “Penerapan Falsafah Huma Betang Sebagai Perwujudan NKRI Untuk Mendukung Pengembangan Lumbung Pangan (Food Estate) Menuju Kemandirian Nasional”.

Harapannya, setelah mengikuti acara pembekalan, mahasiswa yang terlibat dapat lebih memahami tujuan dari dilaksanakannya KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS-PTN Barat. Selain itu, mahasiswa juga akan memperoleh gambaran umum tentang teknis pelaksanaan di lapangan. Pelaksanaan KKN berlangsung selama kurang lebih satu bulan dengan tujuan menghasilkan luaran yang membawa manfaat bagi masyarakat Provinsi Kalimantan secara khusus, dan masayarakat Indonesia secara umum.

1
2
3
4
5
1 2 3 4 5


Tinggalkan Komentar



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)