KKN ITERA

""

               

Siap Mengabdi: mahasiswa KKN Siger Berjaya 2024 melaksanakan Pembekalan Guna Mempersiapkan Program Kerja


June 20th, 2024 | Posted by: kknmedia


Pemberangkatan mahasiswa KKN Siger Berjaya 2024 akan diberangkatkan pada tanggal 25 Juni 2024 di 6 Pekon di Kecamatan Limau. Sebelum pemberangkatan mahasiswa melaksanan Pembekalan KKN Siger Berjaya 2024 di Aula Gedung C di Institut Teknologi Sumatera. KKN Siger Berjaya merupakan kolaborasi kerja sama antara PTN dan PTS di Provinsi Lampung meliputi Unila, UIN Raden Intan Lampung, Itera, dan UBL. Pada KKN Siger Berjaya tahun 2024, Itera menjadi tuan rumah pelaksanaan KKN yang Lokasi KKN akan dilaksanakan di 6 Pekon di Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus.

Pembekalan KKN dihadiri oleh ketua KKN ITERA ibu Teny Sylvia, S.TP., M.Sc sekaligus membuka kegiatan pembekalan. Harapannya “Mahasiswa KKN Siger Berjaya dapat mengembangkan potensi yang ada di Lokasi KKN, dapat bersosialisasi dengan warga setempat dan dapat menjaga nama baik Almamater dari 3 Perguruan Tinggi. Hal terpenting dari KKN Siger Berjaya yakni melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan ilmu yang telah diperoleh di Kampus masing-masing serta dapat belajar bagaimana membangun hubungan sosial yang menjadi kunci dalam bermasyarakat,” ujar Ibu Teny Silvia.

Mahasiswa KKN Siger Berjaya mendapatkan dua materi, materi pertama diberikan oleh bapak Muhammad Rizky Ramanda, S.TP., M.TP dengan judul Perancangan Progra Kerja Berbasis Komodita Sumber Daya Alam, tema tersebut diberikan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa KKN Siger Berjaya terkait potensi yang ada di Kecamatan Limau. Materi kedua diberikan oleh bapak  Reyhan Puji Putranto, S.Si., M.Sc yang menjelaskan SOP dan tata tertib yang berlaku selama melaksanakan KKN Siger Berjaya.

Kegiatan pembekalan ditutup dengan diskusi dan foto bersama. Harapannya KKN Siger Berjaya yang merupakan kolaborasi dari 5 Perguruan Tinggi dapat berjalan lancar dan menghasilkan program kerja yang memiliki manfaat yang berkelanjutan.


Tinggalkan Komentar



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)